photo asaa_zpsiljlecdt.gif

Cara Perawatan Sugar Glider

0
Kemarin kita sudah membahas beberapa jenis SugarGlider.. Lalu bagaimana car merwat mamalia lucu ini??
berikut saya akan jelas kan cara merawat atau memelihara mamalia lucu ini..

1. Kandang 

Kandang untuk Sugar Glider ini haruslah bersih, paling minim 1minggu 1x jika kalian mempunyai satu ekor SG, jika kalian punya lebih dari dua ekor, ada baiknya untuk membersihkan kandang serajin rajinnya.. sediakan HiddingPouch (Tempat Tidur) berbentuk seperti kantong yang berbahan halus, mereka akan mengabiskan waktu mereka didalam sana pada siang hari,, mereka akan tidur sepulas pulasnya.. Sugar Gilder juga senang berada dipepohonan, jika kalian mempunyai kandang yang besar, adan baiknya menaruh ranting pohon, Kayu yang biasa dipakai adalah kayu bakau, dikarenakan kayu ini sangat kuat dan aman untuk Sugarglider kalian. Sedikan juka tempat makan dan tempat minum untuk mereka didalam kandang, jika kalian tidak menaruh tempat makan dan tepmat minum, maka kalian akan siap siap membersihkan kandangnya serajin mungkin, dikarenakan makanan yang mereka makan akan berantakan didasar kandang, dan akan meninggalkan bau yang tidak sedap.

2. Bonding


Untuk yang kedua ini mungjin kalian akan bertanya tanya tentang apa itu bonding, bukan bonding rambut yah kawan kawan. Bonding, bisa dibilang mereka nurut dengan kita, dipanggil mereka akan datang kepada kita,, dan mereka akan terus melekat kepada anda jika mereka berada di tangan orang lain, Bonding seperti ikatan yang terjalain dari SG kepada majikannya,, dan bagaimana cara membuat mereka bonding?? SG mempunyai daya ingat yang akan lama, untuk membuat bonding SG rawatlah mereka dari kecil, sesering mungkin kalian membawa mereka keluar bersama dan mengajak main bersama anda, dan lakukan Hand-speed kepada mereka disaat mereka makan, Hand-speed adalah menyuapin mereka makan, jangan takut untuk digigit. mereka makan dengan cara menjilat, jika kalian kasih makan serangga, mereka akan menggit serangga tersebut. dan bukan tangan anda.

3. Makanan


Sugar Glider memakan Bubur bayi dan memakan serangga, Bubur bayi yang mereka makan, adalah bubur Sun tau Serelac. Dan serangga yang mereka makan adalah Jangkrik dan ulat hongkong.