photo asaa_zpsiljlecdt.gif

Jenis Jenis Sugar Glider

1
BabySugarGliderMosaic
Sugar Glider (SG) Mosaic, hasil dari kawin silang dari Sugar Glider Grey dengan Sugar Glider Leucistic. Hasil dari Breedingan (kawin) ini tidak selalu bagus, ada juga corak yang hanya sedikit saja, bahkan ada yang hanya kelihatan garis tengah saja. Sugar Glider bisa dibilang jenis Mosaic dikarenakan adanya kelainan GEN yang di hasilkan dari Sperma sih jantan, bisa dibilang sih jantan mempunyai jenis Leucistic, dan sebaliknya sih betina jenis Grey.. 
jangan terlalu memaksakan mereka untuk breeding, dikarenakan jika mereka tidak breeding, itu pertanda mereka merasa tidak cocok, dan akan menyebabkan kematian pada sih betina jika terlalu dipaksa untuk breed. Di karenakan mereka berbeda GEN memang sangat lucu jika mempunyai Sugar Glider jenis ini. tetapi sangat susah untuk menciptakan jenis ini,, 

SugarGliderWhiteFace
Sugar Glider WhiteFace (WF), hasil kawin silang yang sama dari Leucistic, hasil dari mereka juga hampir sama.. Lalu apa yang membuat mereka berbeda? Yaa jika diperhatikan hanya dibagian muka saja yang berwarna putih.. maka dari itu di sebut WhieFace, tidak tau kenapa hanya mukanya saja yang berubah,, menjadi putih, tapi untuk kalian jangan takut, gagal yah dikarenakan semua SG yang sudah kawin silang sudah dipastikan diatas pasaran harga SG pada umumnya. 

SugarGliderRingTail
Sugar Glider Ring Tail (Ekor Cincin) Hasil kawin silang yang sering terjadi jika SG betina Leucistic dan SG jantan Grey, Ring Tail sudah jelas dalam bahasa indonesia Ekor Cincin.. SG jenis ini mempunyai Ekor yang belang - belang dan berwarna abu - abu putih. Jenis ini sangat jarang ditemukan, dan jika ada pemilik yang mempunyai jenis ini pasti mereka tidak akan menjualnya. Dikarenakan sangat sulit untuk menjadikan jenis Ring Tail ini.

SugarGliderCreamino
Sugar Glider Creamino,dan Albino Sugar Glider Creamino ini mempunyai warna Cream, sangat sulit untuk menemukan SG ini dikalangan SugarGliderLovers. Jika ada yang mempunyai jenis ini pasti karaternya galak. SG jenis ini memang susah untuk di handle, tetapi jenis ini mempunyai harga yang tinggi, dikarenakan jenis ini jarang ditemukan dihutan.

SugarGliderAlbino
Dan Sugar Glider Albino sudah dipastikan berwana putih dan mempunyai bola mata berwarna Merah.. Jenis ini memang susah di temukan, jika ada yang mempunyai jenis Albino pasti mereka tidak akan menjualnya walaupun karakternya tidak bisa dihandle. Kenapa mereka tidak ingin menjual Sugar Glider tersebut? bagi kami pecinta Sugar Glider pasti bilang untuk aset berkembang biaknya jenis Mosaic.. Ya, Benar!! jenis Leucistic adalah keturunan Albino dan Cremino.. Sugar Glider Grey bisa mempunyai kerturunan yang berbeda jenis dengan induknya yang grey, dikarenakan kelainan GEN yang kami buat main untuk menciptakan jenis Mosaic.

TravelPouchSugarGlider
Cara merawat Sugar Glider tidak begitu rumit, jika kamu yang suka berpergian, bawalah Travel Pouch untuk tempat mereka. mungkin kalian akan bertanya apa itu travel pouch. Travel pouch adalah tas untuk tidur SG, tas tersebut dipakai jika kita akan berpergian, dan membawa SG. Travel pouch berbahan lembut, dan pastinya ada ventilasi udara untuk SG bernafas. Jadi kalian jangan takut SG kesayangan kalian mati, karena mereka akan tertidur pulas di dalam Travel pouch pada saat anda berpergian, tetapi jangan sekali sekali memasukan SG ke Travel pouch pada saat malam hari. Dikarenakan SG adalah Mamalia yang aktif pada malam hari, SG akan beraktifitas dimalam hari untuk mencari serangga dan bermain dengan sejenisnya.

1 komentar:

memang yah Sugar Glider itu hewan imut dan mudah jinak

Balas